You need to enable javaScript to run this app.

Upacara Hari Santri Tahun 2023 MAN Sampang

  • Senin, 23 Oktober 2023
  • Administrator
  • 1 komentar
Upacara Hari Santri Tahun 2023 MAN Sampang

Senin, 23 Oktober 2023. Tepat pukul 07.00, MAN Sampang memulai rangkaian perhelatan Hari Santri Nasional dengan upacara bendera yang menggugah kembali semangat kejuangan. Diikuti oleh guru, tenaga kependidikan, dan siswa-siswi MAN Sampang, yang bertempat di lapangan tengah MAN Wisata Sampang. Tema “Jihad Santri Jayakan Negeri” menjadi pusat perhatian, mewakili semangat heroik santri dalam menyongsong era baru Indonesia.

Puncak acara adalah Amanat Apel oleh Menteri Agama pada Hari Santri Nasional 2023 yang dibacakan oleh Mukhlishotun Selaku Kepala Madrasah. Menteri agama menekankan makna mendalam tema “Jihad Santri Jayakan Negeri”. Jihad tidak hanya terkait dengan perjuangan fisik, tetapi juga perjuangan untuk menguatkan iman, memperdalam ilmu, dan secara berkelanjutan memperbaiki diri. Menteri Agama mengingatkan bahwa peran santri sebagai pilar keagamaan dan keilmuan memiliki potensi besar untuk menjadi motor penggerak kemajuan bangsa. Santri diharapkan tidak hanya memahami ajaran agama, tetapi juga menjadikan nilai-nilai agama sebagai landasan tindakan sehari-hari.

  

Sebagai penutup, Menteri Agama dalam sambutan terlulis yang dibacakan oleh Kepala MAN Sampang mengajak semua untuk terus belajar, menjadi insan yang cerdas, dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara. Perjuangan santri bukan hanya fisik, melainkan perjuangan melawan kebodohan, ketidakadilan, kemiskinan, dan ketidaksetaraan. Upacara Hari Santri di MAN Sampang diwarnai dengan semangat perubahan positif dan kemanunggalan santri dalam menjayakan negeri. Semoga peringatan Hari Santri tahun ini menjadi titik awal bagi generasi santri untuk lebih bersemangat dan berkontribusi positif bagi negeri, agama, dan bangsa. Amin. (dok/foto:sgt/tim)

 

Bagikan artikel ini:

1 Komentar

"bravo MAN Sampang"
25 Oct 2023 09:42 AINUL YAQIN
"Bravo pak baru"
AINUL YAQIN

Beri Komentar

Mukhlishotun, S.Ag., M.M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamualaikum Wr. Wb, Telah kami resmikan website resmi MAN Sampang, yang bertujuan sebagai sarana informasi dan komunikasi baik untuk akademika…

Berlangganan
Banner